Sharing Pengetahuan Pemrograman di Instagram (dan akhirnya jadi Blog!!!)

Halo, readers :)

Pertama belajar pemrograman itu tahun 2014. Bahasa pertama yang dipelajari adalah Java (sesuai kurikulum dasar pemrograman kampus saya, hehe). Dulu ngoding lumayan membingungkan (sebenarnya sampai sekarang masih sering bingung sana-sini, ups), belum pernah sama sekali berkenalan dengan yang namanya pemrograman.

Barangkali belum menemukan celah dimana saya bisa menikmati ngoding, pikir saya waktu itu.

Alhamdulillah sih, sekarang sudah bisa sedikit-sedikit bangun website, bikin sistem informasi kecil-kecilan (yang juga berbasis web) dan terakhir ikut kelas belajar android yang diadakan dikampus (lumayan bisa bikin aplikasi android, walaupun masih saaaaangat sederhana).

Nah kebetulan, beberapa waktu terakhir ada beberapa rekan-rekan kuliah yang mempercayai saya sebagai tempat mereka mencari solusi dari permasalahan ngoding yang mereka alami. (Sebagian pertanyaan bisa saya jawab sih, tapi rasa-rasanya banyak juga yang malah semakin bingung).

Dari situ mulai muncul ide, gimana ya caranya supaya saya bisa berbagi lebih banyak dan lebih luas? Akhirnya saya putuskan untuk membuat sebuah akun Instagram dengan nama @tipsngoding.

Penampakan akun @tipsngoding

Saya buat akun itu pada bulan desember 2018. Sempat aktif di awal tahun 2019 bersama seorang teman, tapi vakum karena beberapa hal. Akhirnya, pada awal september 2019 ini saya merasa sangat beruntung karena teman-teman yang lain banyak ikut membantu dan memberikan inisiatif.

Saya merasa seperti ‘hidup kembali’, lebih bersemangat untuk mencari materi yang akan di bagikan di @tipsngoding, tentunya berkat teman-teman tadi dan respon followers yang lumayan baik.

Sempat terharu, ketika saya mengecek insight beberapa post, ternyata ada beberapa followers yang men-saved post @tipsngoding. Terharu, gembira, karena merasa bisa membagikan manfaat dan pengetahuan yang berguna untuk orang lain. Semoga menjadi amal jariyah saya dan teman-teman :)

P.S. : Terima kasih banyak Idris Akbar, Harish Ridha Prasaja, Rizky Yananda, Nur Khairati, Heris Rizal, Bobby Kurniawan, Filzha Hidayat, Mhd Zamil, Suci Hidayati, dan Arifky Nanda Prasetya (maaf jika ada nama yang kelewat, pokoknya kalian hebat!) . Dan teman-teman di Dadan Cute’s Family yang membantu ‘menghidupkan’ @tipsngoding

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama