Ingin Belajar Coding via Android??? Cek Daftar Aplikasi Rekomendasi Berikut!

Aplikasi untuk ngoding di smartphone

Halo Guys!!! Kali ini Tips Ngoding bakal share tentang aplikasi-aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar pemrograman lewat smartphone! Apa saja aplikasinya? Cek list berikut!

  1. SoloLearn
    Sololearn screenshot from google play store
    SoloLearn pada Google Play Store

    Aplikasi pertama yang akan kita bahas adalah SoloLearn. SoloLearn merupakan salah satu aplikasi belajar pemrograman dengan materi yang sangat banyak dan tersedia gratis dan terdiri dari berbagai level mulai dari pemula hingga professional.

    Materi pemrograman yang bisa dipelajari di SoloLearn diantaranya adalah Pengembangan Web (termasuk HTML, CSS, JavaScript, dan JQuery), Python, Java, Kotlin, PHP, C, C++, C#, SQL, Ruby, Algoritma dan Struktur Data, Machine Learning, dan banyak pelajaran lainnya.

  2. Programming Hub
    Programming hub screenshot from google play store
    Programming Hub pada Google Play Store

    Programming Hub merupakan salah satu aplikasi rekomendasi Tips Ngoding, nih! Programming Hub menyediakan kursus berbagai bahasa pemrograman diantaranya R, Java, Swift, Python, JavaScript, dan lain-lain.

    Fitur yang ada pada Programming Hub adalah materi pemrograman, contoh-contoh kode program, serta compiler supaya kamu bisa praktik langsung pada aplikasinya.

    Unduh Programming Hub disini.

  3. Dcoder
    Dcoder screenshot from google play store
    DCoder pada Google Play Store

    Dcoder merupakan sebuah IDE (Integrated Development Environment) mobile yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan project pemrograman, menjalankan kode, serta untuk belajar pemrograman dan algoritma pada smartphone. Fitur menariknya adalah, kamu bisa melakukan sync dengan VSCode, melakukan build dan men-deploy project langsung dari smartphone kamu dan mengintegrasikannya dengan Git (Github atau BitBucket).

    Unduh DCoder disini

  4. Mimo
    Mimo screenshot from google play store
    Mimo pada Google Play Store

    Mimo adalah aplikasi dengan jutaan pengguna yang bisa kamu gunakan untuk belajar pemrograman web, python dan SQL. Dengan Mimo, kamu bisa belajar pemrograman, menyelesaikan tantangan-tantangan kecil harian, membangun portfolio kamu sebagai developer, dan kamu bisa mendapatkan sertifikat loh!

    Unduh Mimo disini

  5. Codemurai
    Codemurai screenshot from google play store
    CodeMurai pada Google Play Store

    Codemurai hadir dengan tagline "Learn to Code the Easy Way!". Codemurai membuka berbagai pelajaran pemrograman untuk kamu dengan kelas-kelas yang di tulis oleh para professional di industri. 

    Apa saja yang bisa kamu pelajari di Codemurai? Kamu bisa belajar membuat website responsif dengan HTML, CSS, dan JavaScript, belajar menjadi seorang full-stack developer dengan menguasai Typescript, Angular 2, ES6, MongoDB, Node.JS, dan React, membuat aplikasi android dengan Java, membuat aplikasi iOS dengan Swift, dan banyak hal lainnya.

    Unduh CodeMurai disini.

  6. Grasshopper
    Grasshopper screenshot from google play store
    Grasshopper pada Google Play Store

    Grasshopper menyediakan pelajaran pemrograman dengan JavaScript. Selain itu, dilengkapi dengan games-games menarik dan menantang setiap levelnya. Terdengar cukup seru, ya???

    Unduh Grasshopper disini

Sekian aplikasi-aplikasi rekomendasi Tips Ngoding dalam membantu kamu mempelajari pemrograman! Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu ya! Happy Coding!

Sumber:

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama